RHETORIC STATES - The Official RXS Website

Biography

by admin
Adalah sebuah ikatan persahabatan antara Maul Skiba dan Yudhi WarMan yang menjadi bakal terbentuknya band punk rock asal Tangerang ini. Perkenalan keduanya pada genre punk California dekade tahun 90an, seperti Bad Religion, Pennywise, Rancid, The Offspring, Total Chaos, Operation Ivy, NOFX, membawa aroma tersendiri pada terbentuknya punkrock ala Rhetoric States (RXS). Sering bergonta-ganti drummer, bergonta-ganti nama band, sampai akhirnya Oktober 2006 mendapatkan nama yang bertahan hingga saat ini. Kata “Rhetoric” diilhami dari salah satu bait pada lagu band punkrock lawas asal California Bad Religion, dan menggabungkan kata “States” yang memiliki nilai falsafah, bahwasanya Rhetoric States adalah sebuah resistensi dalam diri untuk tidak terbuai dengan janji-janji politik penguasa negeri.

Formasi awal Maul Skiba (gitar, vokal), Yudhi WarMan (bass, vokal) dan Bima Sky (drums) menelurkan Live Demo “Factory Of Hell” dirilis tahun 2007 diproduksi 100 keping CD, dengan singel “Di Bawah UMR” yang didedikasikan untuk perjuangan buruh di Indonesia. Lalu tahun 2011 RXS meriliskan album EP “First Blood”, album yang berisi kisah aktivis era reformasi ’98 penuh dengan aroma perjuangan, cinta dan revolusi. “Bangkit dan Hancurkan”, “Bungaku” dan “Paling Benar Sedunia” menjadi lagu-lagu yang ditunggu dan menjadi andalan dalam setiap pentas. Lagu “Pemuda” yang mampu memacu adrenalin dapat dilihat official video clip nya di Kanal https://youtube.com/rhetoricstates. Proses mixing dan mastering album “First Blood” dilakukan di Bandung oleh Yoni Gayot, sound engineer band-band fenomenal seperti, Superman Is Dead (Bali)Rocket Rockers (Bandung)Koil (Bandung), dan sebagainya.
Awal tahun 2012, RXS mendapat apresiasi dari Majalah Hai, berkesempatan membuka konser Anti-Flag band punkrock politikal asal Amerika Serikat di Jakarta. Dan bulan Februari, lagu “Bungaku” terpilih masuk dalam kompilasi CD “Independent Love Song” Majalah Hai bersama band Last Child (Jakarta) dan beberapa band lainnya. Sampai di Januari 2013 menapakkan kaki di negeri tetangga Malaysia, dalam “Semenanjung Malaysian Tour” di dua kota, “Pesta Hantu Violence vol.3” di Shah Alam dan di Rumah Api, Kuala Lumpur.
Awal tahun 2014 , Bima Sky (drums) digantikan oleh Luffy DC. Mei 2015, selanjutnya Rhetoric States merampungkan Tour Malaysia untuk yang ke dua kalinya, kali ini di Kuala Lumpur dan Penang. Bertema “Semalam di Malaysia”.
Aktifit bergerak bersama dalam kegiatan sosial donor darah “Blood Care” kegiatan rutin 3 bulanan. Mengajak kawan-kawan aktifis punkrock Tangerang, sebagai wadah kebersamaan yang dapat membantu sesama.
(C) RXS 2016
.
Line Up:
Maul Skiba – Vokal/Gitar
Yudhi WarMan – Vokal/Bass
Luffy DC – Drum
.
RXS Hard Team Management:
Riyan Achmad : +6285776575050
Jl. Mandala No. 37 Tangerang, Indonesia – 15119
 .
CATCH! us: